-->

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 6


Asus Zenfone 6 produsen dari taiwan, smartphone ini phablet android berlayar 6 inci. Asus Zenfone 6 diperkenalkan di Ajang Consumer Electronik Show 2014 di laz vegas pada januari 2014 bersamaan dengan Asus Zenfone 4 dan asus Zenfone 5.

Asus Zenfone 6 mengusung spesifikasi yang cukup menarik dan kinerjan yang cukup apik, perangkat smartphone Android ini  memberikan kenyamanan tersendiri dengan menawarkan kinerja yang baik. Asus Zenfone 6 menggunakan intel atom dual core dengan kecepatan 2,2 ghz dan untuk GPU mengusung PowerVR SGX544MP2, kapasitas pada RAM 2 GB, sehingga mampu menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan nyaman.

Menurut spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 6 memiliki kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:

Kelebihan Asus Zenfone 6

 Asus Zenfone 6 hadir dengan ukuran layar yang begitu lapang yaitu 6 inci, dengan layar selapang ini membuat pengguna jadi sangat leluasa dalam menavigasi layar dan memiliki resolusi 720 x 1280 dengan ketajaman 245 ppi. Layar mengusung layar sentuh kapasitif teknologi IPS sehingga mampu menampilkan gambar lebih realistis dan memiliki sudut pandang yang luas dan dilapisi dengan corning gorilla glass 3 yang memberikan perlindungan dari goresan. Kelebihan lain pada layar Asus Zenfone 6 peka terhadap sentuhan jari dengan sarung tangan.

Smartphone ini mendukung akses internet dengan berkecepatan tinggi melalui dukungan jaringan 3G HSDPA, juga termasuk GPRS dan EDGE, sehingga pengguna yang berada di luar area 3G bisa tetap terhubung ke internet.

 Asus Zenfone 6 menyediakan dua buah slot sim card GSM atau yang dikenal dual GSM, dengan ini pengguna bisa mengaktifkan dua buah kartu sim berbeda operator secara bersamaan.

 Asus Zenfone 6 dilengkapi dua penyiimpanan Internal dan External, pada penyimpanan Internal memiliki kapasitas yang besar yaitu 8 GB, sehingga pengguna bisa menginstal cukup banyak aplikasi pada penyimpanan internal. Dan pada Penyimpanan External berjenismicroSD, dengan ini pengguna bisa menambahkan kapasitas hingga 32 GB

Sistem operasi pada  Asus Zenfone 6 menggunakan android jelly bean versi 4.3, yang bisa menginstal banyak aplikasi di playstore


 Asus Zenfone 6 menggunakan prosesor yang cukup mumpuni yaitu prosesor Intel Z2580 (2.0GHz) 2X2 Core Quad-Thread Hyper Threading Technology dan GPU yang mampu menyuguhkan kinerja grafis yang cukup bagus yaitu PowerVR SGX544MP2 Kapasitas ram cukup besar yaitu 2 GB, sehingga memungkinkan aktifitas multitasking yang nyaman untuk pengguna.

 Asus Zenfone 6 dilengkapi Fitur fotografi yang bisa diandalkan dengan kamera belakang berkekuatan 13 mp, dengan resolusi maksimum 4128 x 3096 pixels, autofocus, lampu flash led, Geo-tagging Video. Dan adanya kamera depan berkekuatan 2 mp yang bisa digunakan untuk video call dan video chat dengan aplikasi skype

Kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3230 mAh

Adanya fitur wifi hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi dan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi. wifi juga mendukung fitur wifi direct

Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS dan GLONNAS, sehingga memberi kemudahan pada pengguna dalam navigasi peta, karena bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat dan capat.

Bluetooth yang digunakan adalah versi 4 sehingga mampu mentrasnfer data lebih cepat dengan konsumsi daya yang rendah

 Asus Zenfone 6 telah dilengkapi juga dengan fitur radio FM, dengan ini pengguna bisa mendengarkan siaran berita atau musik dari stasiun radio favorit.

mendukung USB OTG sehingga mampu membaca data dari flashdisk, bisa juga ditancapi keyboard atau mouse

Kekurangan Asus Zenfone 6

Dengan ukuran ponsel 6 inci yang begitu besar sehingga agak ribet jika dimasukkan dalam saku pakain.

Pilihan warna Asus Zenfone 6


Phablet 6 inci dari asus di atas tersedia dalam 4 pilihan warna yaitu hitam, putih, merah dan emas.

Demikian mengenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 6 menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya. Semoga informasi di atas bisa berguna bagi Anda, termimakasih sudah berkunjung di aak-share.com.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel