-->

Cara Menuliskan Mata Uang Rupiah Otomatis di Microsoft Excel 2007

Pada Microsoft Excel sebelumnya saya telah menulas membuat perhitungan otomatis, untuk kali ini saya akan mengulas Cara Menuliskan Mata Uang Rupiah Otomatis di Microsoft Excel 2007. Disini kita akan menjumlahkan uang ke dalam mata uang rupiah dan juga mata uang lainnya.

Sebelum melakukan penulisan Mata Uang Rupiah Otomatis di Microsoft Excel yang harus diketahui terlebih dahulu adalah dasar-dasar perhitungan excel dari tambah, kurang, bagi dan kali. Setelah mengetahui dasar perhitungan excel, baru lah kita bisa belajar menjumlahkan dalam bentuk mata uang rupiah dan mata uang lainnya. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Menuliskan Mata Uang Rupiah Otomatis di Microsoft Excel 2007

1. Buatlah tabel


2. Kemudian anda blok satu kotak median anda tarik sampai beberapa kotak


3. Selanjutnya klik General » anda scroll kebawah klik More Number Formats...


4. Makan akan muncul halaman seperti berikut kemudian anda pilih Number » pilih Accounting » tentukan Decimal Places » symbol pilih Rupiah » Klik OK


Penjelasan :
  • Decimal Places maksudnya adalah kita menentukan jumlah 0 dibelakang angka, disini saya buat 4. maka pada saat kita masukan angka 1 di kotak excel maka akan menjadi 10.000, jika 2 maka akan menjadi 20.000. 
Contoh Penulisan 

Sebelum 


Sesudah


Untuk penulisan ketikan angka pada setiap kolom, disaat anda pindah kolom angka akan berubah secara otomatis menjadi Rupiah

5. Rumus penjumlahan adalah =SUM(B3:B12) 


6. Berikut adalah hasilnya


Jika anda belum mengetahui cara penghitungan otomatis anda bisa membacanya disini.
Demikian Cara Menuliskan Mata Uang Rupiah Otomatis di Microsoft Excel 2007, semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel