-->

2 Cara Menghapus Virus, Malware dan Spiware di Blog

Saya pernah mengalami kendala pada blog saya, secara tiba-tiba muncul sebuah garis diatas header dan redirec kesebuah situs yang bukan laman yang ada di link saya. Untuk saya itu cukup mengganggu, dan ketidak nyaman tentunya, yang menyebabkan munculnya virus malware atau adware, kurangnya kehati-hatian saya dalam menginstall program, dan kurang hati-hatinya mendowlod software pada situs gratis.


Sedikit cerita mengenai pengalaman saya diatas, mudah-mudahan dapat dijadikan sebuah pelajaran untuk sahabat semua agar bisa berhati-hati dalam  mendownload dan menginstall sofware. Biasanya virus yang sering menggangu adalah MySearchResults dan ValueDealShopper, untuk mengatasi maslah tersebut saya menggunakan dua cara :

Menghilangkan Inject Exstensi

1. Buka new Tab pada Browser >> klik kanan pada browser >> klik Edit Search engines..


2. Terbuka jendela kecil baru klik Done


3. Kemudian anda pilih Exstension


4. Kemudain anda Remove pulgin yang menurut anda mencurigakan


5. Selanjutnya anda klik star >> Pilih Control Panel >> Uninstall a program


6. Akan terbuka halaman kemudian anda pilih software yang menurut anda mencurigakan >> klik software tesebut >> klik uninstall


7. Selanjutnya anda tutup semua program dan browser internet yang sedang anda buka.

Apabila cara diatas tidak membuahkan hasil, anda bisa menggunakan cara lain dengan menggunakan AdwCleaner,

AdwCleaner

1. Download AdwCleaner [Link]

2. Sebelum melakuan install program, terlebih dahulu anda tutup semua program dan browser internet yang sedang anda buka.

3. Kemudian Doble klik ikon AdwCleaner >> dan Install (program AdwCleaner akan terbuka).

5. Selanjutnya anda klik tombol Scan (tunggu sampai proses Selesai) >>  klik tombol Clean


Bagi anda yang menghadapi masalah seperti yang saya alami silahkan mencoba kedua cara diatas, karena kedua cara tersebut sudah saya coba dan terbukti berhasil. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel