-->

Cara Membersihkan Cahca Riwayat/History Penelusuran Pada Firefox

Kali ini saya ingin berbagi tips cara membersihkan sampah atau cache pada browser firefox dari segala aktivitas selama menjelajahi web. Tujuannya agar browser kita bersih sehingga lancar dan stabil serta tidak mudah error, karena jika telalu banyak History penelusuran akan memberatkan loading pada browser. Sebaiknya setiap kali selesai browsing kita selalu membersihkan riwayat penelusuran.

Pentingnya kita rajin untuk membersihkan history pada penjelajah web agar informasi pribadi akun kita maupun history penjelajahan di internet tidak bisa diketahui oleh orang lain. Dan jika lagi kita menggunkan komputer warnet, tentunya ini suatu keharusan membersihkan cache sebelum dan sesudah browsing.

Cara Membersihkan Cahca Riwayat Penelusuran Pada Firefox

1. Klik pada Alat atau Tool pada browser firefox di sudut kiri atas => Kemudian pilih dan klik Bersihkan riwayat terakhir atau Clear recent history.


2. Kemudian akan muncul jendela kecil seperti berikut


Jangka waktu riwayat untuk dibersihkan: Semuanya
Detail: Centang semua riwayat
Terakhir klik Bersihkan sekarang atau Clear now.
Selesai dan restart browser.

Note :
Untuk Cookies sebaiknya jangan sering dibersihkan, usahakan maxsimal dalam 1 bulan 1 kali Karena jika Cookies sering dibersihkan biasanya anda akan mengalami gangguan ketika masuk ke jejaring sosial facebook. Sehingga anda akan memerlukan waktu kisaran 24 jam untuk bisa kembali login ke akun facebook.

Demikian Cara Membersihkan Cahca Riwayat Penelusuran Pada Firefox, terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel