-->

Cara Merubah Warna Teks Saat di Blok di Blog

Cara Merubah Warna Teks Saat di Blok di Blog - Warna ketika memblock text diBlog memiliki daya tarik tersendiri, biasanya Sahabat Blogger mengganti warna block text untuk membuat tampilan lebih menarik. Cara ini cukup banyak diminati oleh sahabat-sahabat Blogger Walaupun tidak begitu penting atau berpengaruh terhadap page rank.


Tips dan Trik ini cukup sederhana kita perlu mengetahui kode-kode warna dan menambahkannya di CSS pada template, untuk anda yang belum hafal kode-kode warna anda bisa melihtnya di generator warna.

Apabila sudah mengetahui dan mengenal kode-kode warna dan ingin mengganti warna blok text dengan warna kesayangan anda, berikut ini langkah mudahnya :

1. Log In ke Blogger,
2. Pilih Template >> lalu  klik Edit Html
3. Jangan lupa, beri checklist pada expand template widget,
4. Selanjutnya dengan menggunkan tombol Ctrl+F cari kode ]]></b:skin>
5. Letakan kode di bawah tepat di atasnya

::selection {background:#FE8080; color:#FF0000}
::-moz-selection {background:#FE8080; color:#FF0000}
::-webkit-selection {background:#FE8080; color:#FF0000}

Keterangan :
background:#FE8080; color:#FF0000 adalah pengaturan warna, disini warna blok teks saya buat warna merah salah satu warna kesukaan saya : ) anda bisa menggantinya dengan warna kesukaan anda.

6. Simpan Template

Sebagai contoh anda bisa memblock text pada tulisan artikel di postingan ini, jangan diartikel postingan lain ya sobat karena mungkin akan berbeda warnanya. Cukup menarik bukan, sekian dari saya, selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel