-->

PROTA DAN PROMES KURIKULUM 2013 REVISI 2017 TAHUN AJARAN 2017/2018

PROSEM5

arti-bismillah-miaalfy.blogspot.com-as


Program Tahunan (Prota) adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Atau dengan kata lain, Prota adalah merupakan program umum tematik terpadu untuk setiap kelas yang dikembangkan oleh guru.

Program Semester (Promes) adalah merupakan penjabaran dari program tahunan yang berisi hal-hal yang ingin dicapai pada semester tersebut. Program semester (Promes) adalah rumusan kegiatan belajar mengajar untuk satu semester yang kegiatannya dibuat berdasarkan pertimbangan alokasi waktu yang tersedia, jumlah pokok bahasan yang ada dalam semester tersebut dan frekuensi ujian yang disesuaikan dengan kalender pendidikan. Promes akan mempermudah guru dalam alokasi waktu mengajarkan materi yang harus dicapai dalam semester tersebut.

Untuk melengkapi administrasi Bapak Ibu rekan guru pada kali ini saya akan bagikan Prota dan Promes Untuk Kelas 5 Kurikulum 2013 revisi 2017. Prota dan Promes ini berlaku untuk tahun ajaran 2017/2018. langsung saja Bagi Bapak ibu yang membutuhkan bisa download di link yang akan saya bagikan berikut.


PROTA

Download-button-red1-2


PROMES

Download-button-red1-2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel