-->

RPP SMK GAMBAR TECHNIK BANGUNAN KELAS 10 K13 REVISI 2017


Sebuah langkah awal menuju masa depan yang lebih baik, dan hal tersebut harus di tunjang dengan pendidikan yang hal tersebut merupakan sebuah proses untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan mencerminkan sebuah karakter anak anak didik supaya lebih baik lagi dan kali ini akan sedikit menjelaskan tentang beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh setiap guru sebagai pendidik, dan di awali sebagai salah satu tindakan pembelajaran menurut standar proses dalam perencanaan pembelajaran agar apa yang di sampaikan sudah sesuai dengan SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017

Adapun salah satu intisari dari apa yang akan kami bahas kali ini tentang rencana pendidikan pembelajaran, yang mana RPP dapat diartikan dengan sebuah rencana yang mengambarkan prosedur pembelajaran dalam mencapai suatu kompetensi, Dimana RPP mengembangkan silabus untuk diarahakan kepada kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai  Kompetensi dasar (KD).

Dan tak hanya itu saja setiap tenaga pengajar wajib menyusun RPP sistematis dan secara lengkap dan sesuai agar ketika proses pembelajaran berlangsung secara interaktip, inspiratif, menantang, menyenangkan,efisien, serta memotivasi siswa untuk ikut berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakrasa, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat,minat, serta perkembangkan fisik dan psikologis peserta didik dan perkembangan fisik serta psikologis siswa sebagaimana diharapkan pada Standar Proses, dan karena itu, setiap guru wajib menyusun RPP lengkap dan sistematis.

Dan untuk itu kami menyajikan perangkat pembelajaran untuk RPP SMK RPP SMK GAMBAR TECHNIK BANGUNAN KELAS 10 K13 REVISI 2017 yang telah disusun secara lengkap dan sistematis, berdasarkan serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih, RPP SMK GAMBAR TECHNIK BANGUNAN KELAS 10 K13 REVISI 2017  ini dikembangkan secara rinci mengacu pada KI-KD, silabus dan bahan ajar. RPP terdiri atas komponen KI, KD, indikator, tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode, media, sumber belajar, langkah langkah pembelajaran, dan penilaian hasil pembelajaran.Masing-masing komponen saling berhubungan secara logis sehingga membentuk satu kesatuan yang utuh.

Baca Juga

Detail RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017, RPP Terintegrasi dengan pembelajaran:

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas, Literasi; keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking,    Communicative, dan Collaborative HOTS (Higher Order Thinking Skill)

RPP disusun berdasarkan Struktur kurikulum yang berlaku (SK DIRJEN NO.330 Tahun 2017)

  • IPK dikembangkan dari LOTS menuju HOTS
  • IPK disusun menggunakan kata kerja opresional yang dapat diukur/dilakukan penilaian sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
  • IPK dari KD pengetahuan menggambarkan dimensi proses kognitif dan dimensi pengetahuan meliputi faktual, konseptual, prosedura, dan/atau metakognitif
  • IPK dari KD keterampilan memuat keterampilan abstrak dan/atau ketrampilan konkret RPP disusun Berdasarkan Materi yang terdapat pada Buku Pegangan Guru & Siswa Kurikulum 2013 Buku yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Menggunakan model pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran.
menggunakan pendekatan saintifik atau pendekatan lain yang relevan dengan karakteristik materi dan mata pelajaran.

Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada RPP SMK GAMBAR TECHNIK BANGUNAN KELAS 10 K13 REVISI 2017 diantaranya sebagai berikut:

  • Jenis-jenis dan fungsi peralatan
  •  Penggunaan peralatan menggambar teknik. 
  • Jenis-jenis garis pada gambar teknik.
  • Huruf, angka dan etiket pada gambar teknik
  • Gambar bentuk-bentuk bidang.
  • Gambar proyeksi orthogonal (2D
  • Gambar proyeksi pictorial (3D) 
  • Jenis-jenis gambar potongan dan aturan penggambarannya
  • Tanda pemotongan dan letak hasil gambar potongan 
  •  Aturan simbol, notasi, dan dimensi pada gambar teknik.
  • Penggambaran simbol, notasi, dan dimensi.
  • Konsep tata letak gambar teknik
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mudah mudahan dapat mem,bantu dan bermanfaat, untuk sahabat yang membutuhkan perangkat pembelajaran lengkap smk kurikulum 2013 revisi 2017 silahkan kunjungi website resmi kami di www.divapendidikan.com, terima kasih.

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel