-->

Juknis OGN SD, SMP Tahun 2018

Juknis OGN SD, SMP Tahun 2018 - Juknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang SD, SMP Tahun 2018 merupakan pedoman pelaksanaan kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN).

Dikutip dari juknis OGN, kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) Pendidikan Dasar merupakan salah satu sarana peningkatan mutu pendidikan khususnya kompetensi profesional dan pedagogik guru kelas SD dan guru mata pelajaran SMP melalui ajang lomba yang kompetitif. Kegiatan OGN Dikdas ini diharapkan dapat memotivasi guru untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, profesionalisme, dan kinerja guru pendidikan dasar di seluruh pelosok tanah air. Peningkatan kompetensi tersebut diharapkan akan berdampak positif terhadap karier dan mutu pendidikan.

Selain OGN SMA dan SMK,  Pelaksanaan OGN Dikdas diawali dengan seleksi admirust:ratif secara daring (online) di tingkat kabupaten/kota. Peserta yang berhasil lolos seleksi akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat provinsi. Peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi akan menjadi finalis tingkat nasional.

Bidang yang Dilombakan pada Olimpiade Guru Nasional (OGN) jenjang SD dan SMP 2018
1. Guru kelas SD
2. Guru SMP meliputi mata pelajaran:
1 . Matematika
2. IPA
3. IPS
4. Bahasa Indonesia
5. Bahasa lnggris

Baca juga : Kisi-kisi OGN 2018 lengkap semua bidang

Persyaratan Peserta OGN (Olimpiade Guru Nasional) SD dan SMP Tahun 2018

  1. Guru kelas SD dan mapel SMP yang berstatus pegawai  negeri  sipil (PNS), guru bukan  PNS  disekolah negeri yang memiliki Surat Keputusan (SK) dari pemerintah daerah, guru yang memiliki SK sebagai Guru Tetap Yayasan (GTY)  dengan masa kerja sekurang-kurangnya 4 (empat) tahun berturut-turut.
  2. Mempunyai Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan  (NUPTK).
  3. Sudah memiliki nilai tes awal Uji  Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 / 20I6 / 2017.
  4. Tidak sedang ditugasi sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas  ke unit kerja lainnya .
  5. Belum pernah meraih medali OSN-G dan OGN dalam kurun waktu 3 tahun terakhir.
  6. Memiliki kualifikasi  akademik minimal Sarjana (S1) /D-JV.
  7. Guru SMP hanya apat mengikuti lomba pada mata pelajaran yang sama dengan mata pelajaran yang diampunya (melampirkan Data Pokok Pendidik/DAPODIK).
  8. Memiliki surat izin dari kepala sekolah.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki Petunjuk Teknis (Juknis) OGN (Olimpiade Guru Nasional) SD dan SMP Tahun 2018 bisa mengunduhnya melalui tautan lnk yang saya sematkan di bawah ini;

Surat Informasi OGN Tahun 2018, Unduh File
Format Surat Syarat Sdministrasi OGN 2018, Unduh File
Juknis OGN SD SMP 2018 Final.PDF, Unduh File

Demikian Petunjuk Teknis Olimpiade Guru Nasional (OGN) SD dan SMP Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel