-->

Gagal Login DHGTK? Alamat Ini Mungkin Bisa Menjadi Alternatif Anda!

alamat-login-dhgtk
inulwara.blogspot.com
Padatnya pengguna yang ingin login di aplikasi DHGTK membuat laju trafik dan lalu lintas berjejal hingga overload dan menyebabkan server down. Hal itu dapat dirasakan ketika akses terhenti dengan lamanya loading untuk bisa mencapai laman yang dituju.

Bukan hal yang baru jika masalah overload kerap terjadi di dunia online, baik dalam mengakses sebuah laman atau sebuah aplikasi berbasis web. Dukungan server yang mumpuni salah satu penentu kelancaran akses meskipun pada dasarnya tidak serta merta menjadi faktor kelemahannya. Pengunjung yang tinggi dan sifatnya relatif tetap juga menjadi pemicunya. Bayangkan semua sekolah di Indonesia harus masuk lewat satu pintu yang sama, tentu akan berjejal dan berdesakan, bukan?

Sebenarnya, Tim Dapodik telah menginformasikan bahwa laman resmi DHGTK dapat diakses melalui alamat ini atau link alternatif ini. Namun, terindikasi masih tidak cukup kuat untuk memberi nafas lega bagi servernya. Hal itu tidak lain adalah karena laju pengguna yang mengakses laman tersebut sangat padat.  Dua pintu yang tersedia dirasa masih tidak cukup ruang untuk memberi jalan lapang bagi penggunanya mengakses laman DHGTK.

Bagi Anda yang kesulitan login pada laman DHGTK, silakan masuk lewat alamat ini. Link tersebut bukan merupakan fake url atau phising, melainkan laman alternatif resmi yang disajikan oleh Tim Dapodik. Hanya saja, alamat ini terbilang masih baru sehingga beberapa pengguna masih banyak yang belum mengetahuinya.

Saat ini, pengisian daftar hadir guru di aplikasi DHGTK terbilang tidak terlalu ketat karena dapat dilakukan secara "rapel", bisa dilakukan setiap hari, mingguan, atau bulanan. Mungkin karena Tim Dapodik juga sadar bahwa tidak semua sekolah dapat memiliki fasilitas internet yang memadai dan mendukung.

DHGTK memiliki peranan penting terhadap penyaluran tunjangan profesi bagi guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Bukti kehadiran yang telah diisi dalam aplikasi tersebut sangat mempengaruhi kelayakan tunjangan profesi apakah bisa dibayarkan atau tidak. Oleh karena itu, pastikan bukti kehadiran tersebut telah diisi dengan baik dan sesuai fakta.

Mungkin Anda perlu membaca: Pentingnya DHGTK terhadap Pembayaran Tunjangan Profesi Guru

Apapun itu, langkah dan ide cemerlang untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya layanan kemudahan dalam mengakses dan otentikasi data patut kita dukung dan dorong sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pendidikan sekolah kita.

Update Link Alternatif

Jika alamat di atas masih tidak bisa diakses, silakan login lewat alamat alternatif berikut ini atau di sini untuk mengakses aplikasi DHGTK.

Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa diskusikan di kolom komentar jika ada hal yang perlu untuk disampaikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel