-->

Panduan Penyusunan Soal USBN Tahun 2018

Panduan Penyusunan Soal USBN Tahun 2018 - Halo sobat websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Buku Panduan Penyusunan Soal USBN jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 (tahun pelajaran 2017/2018 bisa anda unduh secara gratis.

Panduan Penyusunan Soal USBN terbaru edisi 2018 diterbikan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Dikutip dari kata pengantar panduan penyusunan soal USBN 2018, Pusat Penilaian Pendidikan menyusun panduan pengembangan instrumen penilaian khususnya untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Seperti telah diketahui sejak tahun pelajaran 2016/2017, ujian satuan pendidikan pada beberapa mata pelajaran ditingkatkan menjadi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada jenjang SMP/SMA/SMK sederajat, sedangkan pada jenjang SD/MI USBN baru diterapkan pada tahun pelajaran 2017/2018.

Penyusunan soal USBN berdasarkan kisi-kisi yang ditetapkan BSNP. Pada beberapa mata pelajaran, 20% - 25% soal USBN berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan 75% - 80% soal disusun oleh pendidik yang selanjutnya dikonsolidasikan di KKG/MGMP.

Panduan ini berisi teknik penyusunan indikator soal, penyusunan soal tes tertulis dan penyusunan soal tes praktik. Karena saat ini bentuk soal USBN pada tes tertulis terdiri atas pilihan ganda dan uraian, fokus panduan ini adalah pada penyusunan kedua bentuk soal tersebut, meskipun
terdapat berbagai bentuk soal tertulis lainnya.

Berikut ini penampakan gambar Panduan Penyusunan Soal USBN SD, SMP, SMA, SMK terbaru edisi tahun 2018.


Selengkapnya, bagi bapak/ibu guru yang belum memiliki Buku Panduan Penyusunan Soal USBN jenjang SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 bisa mengunduhnya pada tautan lnik yang saya sematkan dibawah ini;

Panduan Penyusunan Soal USBN 2018, Unduh File

Demikian Buku Panduan Penyusunan Soal USBN jenjang SD/SMP/SMA/SMK Edisi Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel