-->

Juknis OSN SD, SMP Tahun 2018

Juknis OSN SD, SMP Tahun 2018 - Pada postingan ini saya akan berbagi Panduan / Juknis OSN SD  SMP Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas, dan sportivitas siswa. Pelaksanaan OSN secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif dan inovatif.

Juknis OSN baik jenjang SD/MI (OSN-SD) dan SMP/MTs (OSN-SMP) Tahun 2018 merupakan pedoman pelaksanaan Kegiatan OSN Tahun 2018. Olimpiade Sains Nasional untuk peserta didik SD/MI, SMP/MTs diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan  pembina pendidikan  untuk  berkompetisi secara  sehat dengan mengedepankan  sportivitas  guna  mencapai prestasi terbaik, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan wadah bagi siswa dalam mengim-plementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui bidang sains. Ini melalui proses pembelajaran sains di sekolah untuk memberikan dampak posi-tif dalam peningkatan mutu pendidikan sains yakni bidang Matematika, Ilmu  Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).


Panduan atau Juknis OSN 2018 sebagai acuan bagi panitia pelaksana kegiatan seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat nasional. Dengan adanya panduan atau juknis ini program kegiatan OSN SD, SMP Tahun 2018 yang direncanakan oleh Direktorat Pembinaan SD/SMP dapat berjalan dengan lancar dan hasil yang baik.

Selengkapnya, bagi bappak/ibu guru yang belum memiliki Panduan / Juknis OSN SD dan SMP Tahun 2018 bisa mengunduhnya pada tautan dibawah ini;

Juknis OSN SD 2018.PDF, Unduh File
Juknis OSN SMP 2018.PDF, Unduh File
Soal OSN SD 2018, Unduh Soal

Demikian Panduan atau Juknis OSN SD, SMP Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel