-->

Juknis O2SN SD, SMP Tahun 2018

Juknis O2SN SD, SMP Tahun 2018 - Halo sobat Websiteedukasi.com, pada postingan ini saya akan berbagi Panduan / Juknis O2SN jenjang SD dan SMP Tahun 2018 yang bisa anda unduh secara gratis.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah menyelenggarakan kompetisi olahraga secara berjenjang dan bertahap, mulai tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, sampai dengan tingkat nasional atau yang sering kita sebut dengan nama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN-SD) merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai nilai fairplay yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD.

Sedangkan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN-SMP) merupakan suatu wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter melalui pembinaan kegiatan olahraga yang dilakukan secara bertahap dan berjenjang. Kegiatan O2SN juga merupakan wahana pembelajaran pendidikan jasmani dan olahraga, serta penumbuhan nilai-nilai pendidikan karakter melalui kedispilinan, kreativitas, daya juang, jujur, sportif, kompetitif, solidaritas, dan bertanggung jawab.


O2SN-SD dan O2SN-SMP dilaksanakan setiap tahun. Pembinaan dan pengembangan olahraga di SD/SMP dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dan empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau qolbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan.

Selengkapnya, bagi bapak/ibu yang belum memiliki Juknis O2SN SD dan SMP Tahun 2018 bisa mengunduhnya pada tautan link yang saya sematkaan dibwah ini;

Juknis O2SN SD 2018.PDF, Unduh File
Juknis O2SN SMP 2018.PDF, Unduh File

Demikian Juknis O2SN jenjang SD, SMP Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel