-->

Rpp Pendidikan Agama Katolik Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2016

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2016 -

Rencana Pelaskanaan Pembelajaran (RPP) adalah rencana pembelajaran secara sistematis dapat membantu pendidik agar lebih mudah membuat skenario pembelajaran yang dibuat secara rinci dari satu materi pokok atau tema yang mengacu pada silabus untuk mendapatkan satu Kompetensi Dasar (KD) tentang sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Pembuatan RPP dapat membantu pendidik mengetahui materi pelajaran yang akan disampaikan pada setiap pertemuannya, merangkum semua materi pelajaran beserta alokasi waktu yang akan digunakan. Kegiatan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) juga merupakan media persiapan diri untuk menyampaikan cakupan materi yang telah di rangkum dan penjelasan uraian kegiatan sesuai silabus.

Pendidik diharapkan dapat memberi motivasi belajar peserta didik secara kontekstual dan juga menyiapkan peserta didik secara psikis dan fisik untuk mengikuti proses pembelajaran agar hasil yang di dapatkan dari kegiatan belajar-mengajar (KBM) membuahkan hasil yang positif. Oleh karenanya dalam pembuatan Rpp setiap guru harus memiliki skill dan kreatifitas tinggi agar hal diatas tersebut dapat dijalankan dengan baik.

Bagi sahabat guru yang masih kesulitan dalam membuat Rpp, atau sedang mencari refrensi contoh Rpp kurikulum 2013 Revisi 2016, berikut ini kami sajikan contoh Rpp mapel Pendidikan Agama Katolik kelas 4 yang sudah sesuai dengan permendikbud nomor 22-24 tahun 2016 , sehingga contoh ini bisa dijadikan acuan pembuatan Rpp mata pelajaran apapun selanjutnya, terutama mapel pendidikan agama katolik kelas 4SD.

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel