-->

RPP Akidah akhlak kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2014

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2014 -
Pembelajaran adalah proses interaksi antara peserta didik dengan tenaga pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Proses pembelajaran hendaknya bisa dilaksanakan secara interaktif, menyenangkan, menantang, inspiratif, memotivasi setiap siswa agar mampu berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreativitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat, kemampuan, dan perkembangan fisik serta psikologis siswa.

Dimana Rencana Pelaksanaan Pebelajaran (RPP) untuk Kurikulum 2013 yang terbaru adalah berdasarkan Permendikbud No. 103 Tahun 2014 yang sebelumnya berdasarkan Permendikbud No. 81A tahun 2013, dan secara otomatis permendikbud No. 81A Tahun 2013 tidak berlaku lagi. Apa saja perbedaan yang ada diantara kedua Permendikbud tersebut? Sebelumnya di dalam Permendikbud No. 81A tahun 2013 untuk KD pada KI-1 (Spiritual) dan KD pada KI-2(Sosial) tidak harus dikembangkan dalam indikator karena keduanya dicapai melalui proses pembelajaran yang tidak langsung. Indikator dikembangkan hanya untuk KD-3 dan KD 4 saja. 

Nah dalam Permendikbud No. 103 Tahun 2014 dikembangkan semua KD ke dalam indikator. Berdasarkan permendikbud nomor 103 ada beberapa mekanisme proses pembelajaran, salah sattunya adalah perencanaa. Maksud perencanaan disini adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru.

Untuk guru  mata pelajaran Akidah Akhlak MA berikut ini kami sajikan untuk anda contoh RPP Akidah akhlak MA kelas 11 kurikulum 2013 Revisi 2014 tetunya RPP Akidah akhlak kelas 11 kurikulum 2013 revisi 2014 di susun berdasarkan materi yang terdapat buku Akidah Akhlak MA kelas 11 (Buku pegangan guru &dan siswa ) kurikulum 2013 revisi 2014

Adapun materi yang terdapat pada buku Akidah Akhlak kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2014 yang dijadikan sumber atau bahan pembuatan RPP yaitu diantaranya sebagai berikut.

  • Pengertian Ilmu Kalam
  • Aliran-aliran Ilmu Kalam
  • Menghindari Akhlak Tercela
  • Membiasakan Akhlak Terpuji
  • Sifat-sifat utama Fatimatuzzahra dan Uways al-Qarni
  • Tasawuf Dalam Islam
  • Akhlak Pergaulan Remaja
  • Menghindari Akhlak Tercela
  • Adab Takziyah
  •  Abdurrahman bin Auf dan Abu Dzar al- Gifari

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel