-->

Memberi Password pada File Excel atau Word

Karena suatu hal, maka terkadang kita menginginkan agar file excel yang kita miliki hanya bisa dibuka dengan passwod. Seperti misal file itu daftar nilai atau yang lain. Pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara memberi password pada file excel dan file Microsof Word.

Cara Memberi Password pada file Ms Excel

1. Buka excel atau file excel yang telah ada sebelumnya.
2. Kemudian kita save as atau tekan tombol F12, untuk membuat file yang berpassword.

3. Beri nama file
4. Pilih menu Tools >>> General Options.
Memberi Password pada File General Options
5. Masukan password. Password to open dan password to modify isikan saja sama, kemudian OK

Password to open password to modify
6. Masukan kembali password yang telah dibuat, kemudian OK

memberi Password to open
7. Masukan kembali password to modify, OK, kemudian save
memberi password to modify

Sekarang file excel sudah terpassword. Untuk menghilangakan passwordnya kita bisa lakukan melalui langkah membuat password, yang membedakan adalah kita mengosongi passwordnya. Karena diberi password maka kita harus mengingatnya atau menggunakan password yang mudah diingat dan sering digunakan.
Tambahan
Password to open adalah dimana dibutuhkan password untuk membukanya.
Password to modify adalah dimana dibutukan password untuk mengeditnya.
Ketika diberi Password to modify saja, file tersebut tetap bisa dibuka dan diedit, namun tidak bisa menggunakan nama file yang sama, harus di save as, atau disimpan dengan nama yang berbeda.

Cara memberi password di file Ms Word

Untuk file bertipe word, langkahnya juga sama dengan memberi password file excel. Cara ini juga sama pada office 2003, office 2007, dan office 2010. Akan tetapai diatas saya masih menggunakan microsoft office 2007.

Demikan, semoga bermanfaaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel