-->

MENU PEMBAHARUAN APLIKASI DAPODIK PAUD DIKMAS V. 3.1.0 TAHUN 2017

Proses Pengentrian data pendidikan Lembaga PAUD Dikmas melalui Aplikasi Dapodik Paud terbaru Versi 3.1.0 tahun ajaran 2017/2018 akan segera dilaksanakan. Oleh karena itu, rekan operator Dapodik PAUD diharapkan dapat mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan terkait proses pengentrian data tersebut
Terkait dengan dokumen yang dibutuhkan, ada baiknya rekan operator memperhatikan pembaharuan-pembaharuan yang ada pada aplikasi Dapodik Paud Versi 3.1.0. Berdasarkan Paparan Aplikasi PAUD Dikmas tahun 2017, nantinya akan ada beberapa menu pembaharuan maupun perbaikan fitur pada aplikasi tersebut. Adapun menu pembaharauannya adalah:
  • Menu Lembaga ditambahkan pembaharuan berupa penambahan Sekolah Aman, Penambahan Anggota Panitia Sekolah Aman
  • Menu Sarana dan Prasana ditambahkan keterangan pada input Kondisi dan adanya penambahan Presentase Tingkat Kerusakan 
  • Menu Pendidik dan Tenaga Kependidikan terdapat penambahan fitur berupa penambahan Referensi Kepercayaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terdapat perubahan label menjadi Agama dan kepercayaan. Selain penambahan label Agama dan Kepercayaan, juga terdapat penambahan Menu-Menu yang lain diantaranya menu NPWP, Riwayat Jabatan Pendidik/Tenaga Kependidikan, Kompetensi dan Menu Riwayat Karir Guru
  • Menu Peserta Didik terdapat penambahan Kolom NIK ayah dan NIK ibu serta penambahan kesejahteraan peserta didik pada data rincian peserta didik tersebut. 
Dengan mengetahui pembaharuan menu pada Aplikasi Dapodik Paud Versi 3.1.0 tersebut, maka seyogyanya operator dapat menimbang dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan. Demikianlah informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Bagi anda yang ingin membaca detail perubahannya, silahkan unduh Paparan Dapodik Paud Versi 3.1.0 pada link unduhan berikut ini:


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel