-->

Buku Panduan Evaluasi Hasil Berguru Pada Sekolah Menengah Kejuruan (Smk)

Peningkatan kualitas layanan pendidikan merupakan salah satu agenda prioritas pembangunan pendidikan nasional tahun 2015-2019 sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 ihwal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019. Di samping tersedianya kurikulum yang handal, salah satu aspek terpenting dalam upaya penjaminan kualitas layanan pendidikan yakni melalui penyediaan sistem evaluasi yang komprehensif sesuai dendan syandar nasional pendidikan yang telah ditetapkan.

Untuk itu Direktorat Jenderal Pendidikan dan Dasar dan Menengah berhubungan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan), telah menyusun Panduan Penilaian pada satuan pendidikan dasar dan menengah, di antaranya yakni Panduan Penilaian pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Panduan ini disusun sebagai pola mudah bagi para guru dalam merencanakan dan melakukan evaluasi hasil berguru pserta didik secara sahih, obyektif, sistematis dan komprehensif mencakup evaluasi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Panduan ini juga sekaligus merupakan aliran mudah untuk mengolah dan menciptakan laporan hasil evaluasi tersebut secara akuntabel dan informatif.

Panduan ini akan sangat bermanfaat bagi para guru alasannya yakni menyajikan informasi mudah ihwal penggunaan bermacam-macam teknik penilaian, dilengkapi contoh dan langkah-langkah pelaksanaan penilaian, pengolahan nilai sampai cara mengisi rapor. Diharapkan dengan buku panduan ini para guru sanggup melakukan tugasnya sehari-hari di kelas secara lebih profesional sehingga pada gilirannya mutu pendidikan kita sanggup lebih terjaga dan terus meningkat.

Panduan Penilaian Proses dan Hasil Belajar Peserta Didik Sekolah Menengah kejuruan ini disusun untuk
membantu pendidik dan satuan pendidikan dalam:
1. Meningkatkan pemahaman mengenai evaluasi kinerja dan prinsip-prinsip penilaian
2. Merencanakan dan melakukan evaluasi hasil berguru penerima didik yang berkualitas sesuai dengan kompetensi yang akan dicapai, mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan
3. Mengolah hasil evaluasi dan menindak lanjutinya
4. Menyusun laporan capaian kompetensi penerima didik secara objektif, akuntabel, dan informatif.

Informasi selengkapnya mengenai Panduan Penilaian Hasil Belajar Pada Sekolah Menengah Kejuruan sanggup Anda download dan lihat melalui link berikut ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel