-->

Manfaat Interlinking Posting Blog Untuk Hasil SEO Lebih Baik

Ketika saya mulai aktifitas blogging, saya gunakan untuk mengirim konten tanpa interlinking untuk posting blog saya yang lama dan saya tidak melihat betapa pentingnya itu. Di hari-hari sebelumnya saya hanya mempromosikan postingan Blog di Facebook, Google+ dll , saya hanya mendapatkan pengunjung untuk postingan blog saja. Sebagian besar saya melihat pengunjung hanya membaca 2-3 postingan dan kemudian meninggalkan blog saya.


Setelah menganalisis pengunjung yang masuk dan meninggalkan blog saya melalui software statistik, saya menemukan bahwa sebagian besar pengunjung yang masuk ke blog saya di postingan yang baru dan meninggalkannya setelah mengunjungi posting lama. Tapi sekarang ketika saya melihat statistik, saya dapat melihat bahwa pengunjung saya menghabiskan banyak waktu lebih lama di blog saya dan membaca postingan lama blog saya juga dan ini semua karena interlinking .

Bagaimana Interlinking Membantu dalam pengalaman pengguna dan SEO?

1. Bacaan lebih lanjut
Itu bukan motif utama saya untuk mempublikasikan tulisan lama saya dengan interlinking untuk postingan blog baru saya, tapi untuk memberikan pilihan kepada pengunjung untuk membaca dan saran di mana mereka dapat mengeksplorasi topik terkait di blog saya. Pada bagian akhir postingan di blog saya terdapat Related Posts, terdapat tingkat keberhasilan bahwa pengunjung mengklik link tersebut dibandingkan dengan link yang terdapat dalam artikel utama sangat rendah.

2. Peningkatan Lama Pengunjung & Pageview
Perlahan-lahan itu menjadi kebiasaan saya untuk interlink postingan lama saya untuk yang baru dan ini benar-benar membantu dalam menjaga pengunjung dalam waktu yang lama dan ini mungkin menjadi alasan mengapa saya memiliki waktu panjang pengunjung rata-rata 4 menit 31 detik (Google Analytics). Menggunakan jenis strategi tampilan halaman bisa juga meningkatan waktu pengunjung.

3. SEO
Interlinking artikel lama Anda akan membantu Anda dalam arti yang lebih luas dengan kenaikan peringkat halaman-halaman internal Anda dan juga membantu Anda dalam membangun relevansi halaman untuk frase kata kunci di mana Anda menghubungkan artikel Anda.

Setelah Anda mulai menghubungkan artikel Anda menjadi tampilan halaman, Anda perlu bersabar karena lamanya waktu pengunjung saat berada dihalaman tidak akan meningkat dalam semalam tetapi Anda akan melihat peningkatan yang substansial dalam waktu seminggu. Anda perlu mencoba untuk memperbarui artikel lama Anda juga , karena pengunjung yang berada di artikel utama yang lama dapat meninggalkan blog Anda di sana, tetapi jika Anda menyediakan interlinking di halaman lama maka akan menjadi berantai terus.

4. Widget
Menaruh beberapa Link di halaman dapat membuat pengunjung banyak membaca postingan Anda dan juga dapat meningkatkan tampilan halaman karena itu sangat penting untuk blog Anda, cara sederhana untuk meningkatkan SEO blog Anda adalah dengan memanfaatkan widget atau pulgin Populer post.

Populer post mungkin membuat akan membuat sulit bagi pengunjung untuk mengabaikannya dan dengan melakukan hal ini juga secara signifikan dapat meningkatkan tampilan halaman Anda. Jangan lupa juga untuk memberikan label dan menetapkan kategori untuk posting blog Anda karena belum menetapkan postingan dengan kategori seperti sayur tanpa garam.

Beberapa Tips:
  • Interlinking menggunakan kata kunci yang relevan dapat menghubungkan ke artikel Anda.
  • Jangan menghubungkan posting lain untuk posting terbaru Anda karena akan mengganggu pengunjung, cobalah untuk menghubungkan postingan yang relevan dan jika itu diperlukan agar tidak membebani posting Anda.
  • Cobalah untuk menambahkan link 2 lama Anda di paragraf pertama postingan Anda dan 1 link di paragraf terakhir postingan Anda.
  • Jangan berpikir Anda lebih pintar dari pengunjung, karena itu bisa membuat kehilangan pengunjung setia Anda yang benar-benar penting untuk Anda.
  • Anda dapat menggunakan WordPress Plugin Insight karena bisa dengan cepat menghubungkan interlink postingan lama Anda berdasarkan kata kunci (SEO Auto Links).
Beberapa manfaat dan keuntungan dari interlinking posting blog :
  • Meningkatkan pageviews dan menyediakan konten kualitas untuk pengunjung dengan membaca lebih lanjut.
  • Mendapatkan lebih banyak tampilan halaman dan pengunjung mendapatkan rincian lengkap saat masuk di Blog Anda
  • Meningkatkan SEO blog Anda dan dapat menyebabkan posting blog Anda memiliki peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian Google
  • Google menyukai konten yang besar dengan penuh wawasan jadi jika interlink postingan blog Anda lebih besar, kemungkinan Google akan menghargai Anda dengan hasil peringkat pencarian yang lebih baik.
  • Jika arsip Anda sangat besar memiliki ratusan dan ribuan postingan blog, mungkin akan terjadi postingan lama Anda tidak menerima banyak tampilan halaman sehingga ide yang baik adalah dengan menggunakan interlink untuk menghubungkan ke postingan lama blog Anda.
Jadi ini adalah manfaat dari interlinking untuk meningkatkan lalu lintas dan SEO yang lebih baik untuk blog Anda. Dan jika Anda telah memperhatikan, di posting ini saya telah menggunakan interlinks untuk postingan lama saya , sehingga mungkin Anda mendapatkan ide bagaimana menggunakannya bukan?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel