-->

10 Tips Penting untuk Memaksimalkan Penghasilan AdSense

Google Adsense saat ini menjadi program periklanan yang paling populer di dunia. Adsense telah menjadi sumber permanen pendapatan untuk webmaster di seluruh dunia dan proyek menghasilkan keuntungan besar bagi Google. Program ini menghasilkan $ 3,4 miliar pada kuartal pertama 2014 yang sama dengan 22 persen dari total pendapatan Google.


Sekarang berapa banyak pendapatan Anda pada Adsense , tentu saja semua itu tergantung pada jumlah lalu lintas . Tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan tidak sepenuhnya bergantung pada lalu lintas untuk memaksimalkan penghasilan Adsense Anda dengan cepat. Panduan ini mengasumsikan bahwa Anda sudah mengetahui dasar-dasar Google Adsense dan ingin tahu apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan Anda.

Tips Untuk Memaksimalkan Penghasilan Google AdSense

Ada beberapa prinsip dasar untuk meningkatkan penghasilan Anda pada Google AdSense yaitu dengan mendapatkan lebih banyak lalu lintas pada situs Anda. Hal itu benar karena semakin banyak pengunjung situs Anda , maka semakin banyak kesempatan pengunjung akan mengklik iklan Anda. Tapi bagaimana jika Anda dapat meningkatkan penghasilan sementara Anda memiliki pengunjung dengan jumlah yang sama ? Ya, itu bisa terjadi tapi untuk mewujudkannya Anda perlu memahami beberapa hal dan menerapkan beberapa perubahan untuk melakukan pendekatan pada pemasaran Adsense Anda:

1. Gunakan iklan berbasis teks dan tampilan


Adsense menyediakan pilihan untuk menempatkan iklan berbasis teks atau tampilan di website Anda berdasarkan pilihan Anda. Ada juga pilihan lain yang memungkinkan Anda untuk memilih iklan yang baik. Iklan pada halaman blog / web Anda kadang-kadang akan menampilkan iklan berbasis teks dan kadang-kadang juga menampilkan iklan pada posisi iklan yang sama. Konstanta perubahan iklan akan menghasilkan lebih banyak persaingan dalam iklan untuk memilih posisi iklan yang sama dan pada akhirnya (BPK) Biaya-per-klik akan meningkat .

2. Pilih ukuran iklan yang cocok


Pemilihan ukuran iklan dapat meningkatkan kinerja iklan lebih dari yang dapat Anda bayangkan. Ukuran iklan yang memiliki tampilan tertinggi adalah 160 × 600 (Wide Skyscraper), 336 × 280 (persegi panjang besar) dan 300 × 250 (rectangle Medium). Iklan lain juga akan menghasilkan klik tetapi menurut penelitian, ukuran yang disebutkan di atas adalah yang paling produktif.

3. Tempatkan iklan di posisi yang tepat
Posisi iklan menjadi penting untuk kinerja keseluruhan kampanye . Posisi terbaik untuk menempatkan iklan di mana pengunjung dapat melihat dengan jelas. Menurut studi yang berbeda dan melakukan percobaan, posisi terbaik untuk menempatkan iklan adalah:

  • Kiri atas halaman (header)
  • Di bagian atas konten, tepat di bawah Judul
  • Tepat di bawah konten, atas komentar
  • Pada sidebar 

4. Lokasi Sidebar
Sebagian besar tema situs dan blog secara alami memiliki sidebar di sisi kanan. Ya, itu terlihat cukup baik, jika Anda ingin membuat sebagian besar tampilan iklan Anda dan akan terlihat lebih baik jika posisi sidebar dipindah ke sisi kiri karena manusia mulai membaca selalu dari sisi kiri sehingga harus menyediakan visibilitas yang cukup untuk iklan Anda.

5. Gunakan bar pencarian Google Custom Search Engine
Hampir setiap website memiliki bar pencarian untuk membiarkan pengunjung dapat menelusuri blog / website Anda . Faktanya selain pencarian Google membuat pengunjung Anda terlibat dalam cara yang lebih baik, Anda juga dapat menempatkan iklan pada bar pencarian. Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak klik dan pendapatan lebih.

6. Selalu memantau statistik di Google Analytics


Pemantauan statistik di Google Analytics secara teratur memungkinkan Anda untuk membuat banyak perbaikan dengan kampanye iklan Anda. Secara khusus, laporan Adsense di akun Google Analytics Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi artikel yang paling banyak dikunjungi dan di klik. Ini akan membantu Anda membuat daftar topik yang lebih menarik dan Anda dapat mempublikasikan artikel lebih lanjut mengenai topik tersebut.

7. Batasi jumlah iklan
Memiliki lebih banyak iklan pada halaman web Anda tidak berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak klik. Bahkan, yang terbaik adalah dengan membatasi jumlah iklan 2 atau 3 iklan yang ditampilkan ini merupakan visibilitas yang lebih baik. Memiliki banyak jumlah iklan dapat membuat website Anda terlihat spam dan dapat memiliki efek negatif pada jumlah klik iklan Anda . Jadi tetap tampil sederhana dan dapat dilihat dengan jelas.

8. Tambahkan gaya kustom untuk iklan Anda


Kadang-kadang gaya teks dan warna latar belakang iklan Anda tidak sesuai dengan tema website Anda yang dapat mempengaruhi visibilitas iklan Anda dalam cara yang buruk. Cara terbaik dengan menganalisis gaya iklan Anda dan memadukannya dengan tema website Anda dengan membuat perubahan yang sesuai pada iklan Anda agar terlihat lebih menonjol.

9. Hilangkan pembatas iklan
Pembatas iklan kadang-kadang bisa membuat halaman web Anda terlihat sedikit berantakan dan penunjung jadi bingung dan tidak fokus. Cara terbaik untuk mengatasi ini adalah menghapus perbatasan iklan dan mencocokkan latar belakang halaman web Anda agar iklan terlihat lebih menarik dan jelas.

10. Tempatkan iklan dalam konten
Hal ini mungkin terdengar sedikit aneh tapi itu benar-benar dapat membuat dampak besar dalam kinerja keseluruhan iklan. Umumnya ketika pengunjung membaca konten Anda kadang-kadang mereka tidak melihat sama sekali ke spot iklan dan mengabaikan mereka. Untuk memastikan iklan Anda terlihat oleh pengunjung dalam jumlah maksimum, Anda harus menempatkan iklan dalam konten. Namun, Anda harus sangat berhati-hati agar tidak berlebihan dan tidak menempatkan terlalu banyak iklan . Terlalu banyak iklan dalam konten dapat membuat banyak pengunjung bingung dan mereka mungkin beralih dari website Anda.

Tentu saja ada banyak cara untuk meningkatkan kinerja iklan Google Adsense yang dapat membuat lebih banyak mendapatkan dolar tapi yang tercantum dalam artikel ini adalah yang paling penting. Terlepas dari fokus pada iklan, Anda juga harus fokus pada isi website Anda. Pengunjung yang datang dan tinggal karena mereka tahu bahwa halaman web Anda memiliki informasi yang mereka cari. Dengan membuat konten yang besar juga membantu Google untuk mendapatkan dan menampilkan iklan yang paling cocok pada halaman web.

Sekian yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu Anda merancang dan merumuskan kampanye iklan yang efektif untuk website Anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel