-->

Pidato Perpisahan Kelas 6

Assalamualaikum wr. wb.

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat kepala SDN 1 Ketowan,

Yang saya hormati bapak/ibu guru, staf TU,

Wali murid kelas 6 dan teman-teman yang berbahagia

Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam acara perpisahan kelas 6 SDN 1 Ketowan tahun ajaran 2015/2016 dalam keadaan sehat walafiat.

Saya atas nama perwakilan kelas 6 mengucapkan terima kasih kepada Bapak kepala sekolah dan bapak/ibu guru yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membimbing dan memberi arahan guna terlaksananya acara ini. Tak lupa juga saya berterima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan.

Hadirin yang berbahagia,

Tak terasa waktu terus bergulir, 3 tahun telah berlalu. Kami masih ingat beberapa tahun yang lalu ketika kami memulai aktivitas belajar di sekolah tercinta ini. Tentunya banyak kenangan berharga yang tidak pernah kami lupakan. Baik itu pengalaman suka, duka, canda, tawa, haru, semuanya melebur menjadi kenangan berharga dalam jejak kehidupan kami.

Kami sebagai siswa-siswi SDN 1 Ketowan sangat bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pendidik di sekolah ini. Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh guru yang telah mengajar dan mendidik kami. Tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah bapak/ibu guru, akhirnya kami dapat menyelesaikan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar ini. Sungguh jasa-jasa kalian akan selalu kami kenang dan senantiasa terpatri di dalam hati kami.

Bapak/ibu guru dan teman-teman yang berbahagia,

Kami tidak mampu membalas segala kebaikan Bapak dan Ibu guru dalam bentuk materi atau kebaikan serupa dengan apa yang telah bapak/ibu berikan. Kami hanya dapat berdoa, semoga Allah Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, kekuatan, dan kebahagiaan kepada semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini sehingga dapat terus mengabdi dan membimbing, serta menjadikan generasi muda pelanjut bangsa yang bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Kami menyadari selama mengenyam pendidikan di sekolah ini banyak sikap kami yang tidak berkenan di hati para guru, kami sering tidak mematuhi nasihat kalian dan melanggar aturan sekolah. Sengaja atau tidak sengaja kami pernah menyakiti hati bapak dan ibu guru. Izinkan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan kami.

Selanjutnya, untuk adik-adik kelas kami. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian. Mohon maafkan, jika selama ini kakak belum mampu menjadi teladan yang baik dan sering menyakiti hati kalian. Sebagai kakak kelas, kami hanya bisa berpesan agar kalian belajar dengan giat, perbaikilah sikap dan perilaku kalian serta patuhlah terhadap nasehat bapak/ibu guru. Agar kalian dapat menjadi pribadi yang hebat. Sukses selalu buat adik-adik kami. Doa kami menyertai kalian.

Untuk teman-teman seperjuangan, saya ingin mengingatkan setelah kita meninggalkan pakaian putih merah ini jalan kita masih panjang. Teruslah meraih impian dan cita-cita. Giat belajar, bersungguh-sungguh, dan bekerja keras serta tak lupa berdoa kepada Allah SWT merupakan jalan menuju kesuksesan kita. Sepuluh tahun yang akan datang kita akan berkumpul kembali, memegang impian yang telah kita wujudkan.

Hadirin yang kami sayangi,

Kami juga memohon doa restu kepada seluruh hadirin kiranya dapat mengiringi langkah kepergian kami untuk terus maju meraih cita-cita. Semoga SDN 1 Ketowan lebih baik, lebih maju, dan tetap jaya, Aamiin.

Demikian sambutan dari saya, mudah-mudahan mendatangkan berkah bagi kita semua. Mohon maaf bila ada salah kata dan perbuatan. Wabillahi taufik walhidayah.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

File dalam bentuk MS. Word bisa diunduh di kotak download berikut

Download-button-red1-2

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel